Super Mario Run akhirnya rilis di Android!



Tanggal perilisan & perkenalan

Setelah di tunggu-tunggu selama 5 bulan lama nya,Super Mario Run Akhrinya di rilis untuk OS robot hijau (android),pada hari ini tepat nya pada tanggal 23 Maret 2017 Nintendo merilis Super Mario Run yang sebelum nya di rilis untuk IOS pada tanggal 15 Desember tahun 2016 lalu.

Yang lebih menarik nya lagi,seperti yang di kutip dari Phone Arena,Super Mario Run versi android ini merupakan versi terbaru (2.0.0) yang hadir dengan segudang fitur anyar serta beberapa perbaikan pada gameplay nya.

Informasi lainnya menyebutkan bahwa Super Mario Run akan hadir dengan beberapa karakter baru selain Mario yaitu Princess Peach,Luigi,Yoshi,Toad bahkan Toadette.Kita tidak dapat memastikan siapa karakter tersebut,



Seperti yang di janjikan oleh mendiang CEO Satoru Iwata dulu,Super Mario Run adalah langkah pertama bagi Nintendo untuk memasuki ranah game mobile dengan model bisnis freemium-free to try,alias gratis di babak awal,klaian di harus kan untuk membayar suapaya bisa menikmati game  ini secara utuh.Super Mario Run versi OS robot hijau akan memiliki harga yang sama dengan versi IOS nya,yaitu US$10(Rp.130ribu).

Sebelum nya Super Mario Run sudah ada di playstore(Google play)tetapi tidak untuk di mainkan,melainkan hanya untuk pre-register sehingga memungkin kan para pengguna untuk mendapatka notifikasi ketika game ini sudah bisa di unduh untuk di mainkan.

Saat dirilis untuk pertamma kalinya pada IOS,Super Mario Run berhasil menyita perhatian.Menurut catatan Nintendo ,game Super Mario Run telah di unduh bahkan lebih dari 50 juta kali hanya dalam jangka waktu 4 hari pertama dari perilisan game ini di Appstore.


Gameplay
Berlari,melompat,manginjak musuh-musuh,mengumpulkan koin atau yang lain sabagainya adalah ciri khas yang tidak terlepas dari seri game Super Mario.Nintendo memang tidak terlalu banyak menambahkan sesuatu yang baru pada Super Mario.Semua tampak identik dengan game Super Mario yang ada sejak zaman dahulu.

Game ini adalah salah satu dari seri game platformer super mario yang sangat populer di zaman 90-an serta di sebut sabagai game yang "melegenda".Super Mario Run tidak memiliki banyak perubahan dari segi cerita.Kalian masih akan berperan sebagai seorang karakter yang bernama Mario,sorang tukang leding yang berasal dari Mushroom kingdom,yang berpetualang dengan tujuan untuk menyelamat kan Princess Peach dari tangan Bowser.

Walaupun kisah serta inti gameplay yang ada di Super Mario Run terasa mirip dengan iterasi Super Mario yang lainnya,Hanya saja Nintendo sangat serius untuk merubah mekanisme dalam game agar lebih cocok untuk di mainkan pada platform mobile.Seperti yang ada di dalam Video introduction(perkenalan) yang ada di atas,Mario akan berlari dengan sendiri nya kearah kanan dan kalian hanya perlu tap untuk lompatan biasa dan menahannya untuk lompatan yang jauh/lebih tinggi.

Melewati rintangan,mengalahkan musuh-musuh,mengumpulkan poin dan yang lain sebagai nya bisa kalian lakukan dengan kontrolyang simpel yaitu hanya dengan menggunakan 1 jari saja.Walaupun begitu kita juga tidak bisa menganggap remeh tingkat kesulitan yang telah di hadirkan oleh Nintendo.Tak jarang banyak pemain dari game Super Mario run merasa frustasi dikarenakan berhadapan dengan jenis musuh atau desain level yang sangat membutuhkan kesabaran tinggi serta kelincahan jari.


Bukan hanya itu saja,beragam aset game seperti misalnya animasi,karakter,world story board hingga musik dan efek suaranya masih sangat identik dengan game Super Mario yang sudah ada sejak zaman 90-an.

Untuk sebuah game endless runner pada platform mobile,bisa dikatakan bahwa game Super Mario Run memilki grafis yang sangat oke dan tentunya memiliki gameplay yang tidak kalah seru dengan seri Super Mario di PC.

Mode yang tersedia



Di dalam Super Mario Run kalian bisa memainkan 3 mode yaitu:World Tour,Toad Rally,dan yang terakhir adalah Kingdom Builder.Didalam mode World tour kalian akan menemui 26 level yang terbagi kepada 6 tempat yang berbeda-beda,namun masih dengan tujuan akhir yang sama yaitu kastil Bowser.

Di mode permainan ini,kalian di haruskan untuk berlomba dengan waktu yang di berikan sambil mengumpulkan poin disepanjang jalan.Untuk mode yang satu ini,Nintendo telah menyediakan 26 level yang terbagi 4 level di 6 tempat yang berbeda-beda.

Seperti yang terdapat dalam game endless runner lainnya.Kalian dapat mengulang kembali level yang sudah selesai dengan tujuan untuk mendapatkan 5 poin khusus yang berwarwa merah jambu,hijau navy,dan ungu.

Jika kalian sudah mengumpulkan 5 koin tersebut dengan lengkap,kalia akan medapatkan berbagai bonus seperti koin yang bisa digunakan untuk mode permainan Kingdom Builder,atau tiket yang bisa kalian gunakan untuk bermainnn pada mode Toad Rally.


Mode yang kedua adalah Toad really,di dalam mode ini kalian bisa bersaing dengan catatan rekor pemain lain yang ada di seluruh belahan dunia dalam kompetisi mengumpulkan poin sebanyak-banyak nya.

Pada mode inikalian tidak akan melawan player lain secara real time,melainkan sang lawan akan berwujud sebagai bayangan yang akan berlari bersama kalian,walaupun begitu dengan adanya bayangan lawan bisa turut menimbulkan jiwa kompetitif saat kalian sedang berlomba dengannya.

Yang menjadi pemenang nya akan mendapatkan koin serta sekelompok toad yang akan tinggal di kerajaan yang kalian miliki.semakin banyak toad yang kalian punya maka semakin banyak juga objek dan reward yang akan kalian dapatkan untuk bisa melakukan kustomisasi kerajaan kalian pada mode Kingdom Builder.

Untuk dapat bermain pada mode yang satu ini kalian harus memiliki tiket yang telah di dapatkan pada mode world tour atau kalian juga bisa membelinya menggunakan My Nintendo Poins yang kalian miliki.


Dan mode yang terakhir adalah Kingdom Builder,pada mode ini kalian bisa menghabiskan/menghambu-hamburkan poin yang telah kalian dapat dari dua mode lainnya.

Sesuai dengan nama yang di berikan untuk mode permainan yang satu ini,kalian bisa membangun sebuah kerajaan kecil serta menambahkan berbagai elemen dekoratif dan beebagai bangunan baru yang tersedia di toko yang terdapat di dalam game.

Kesimpulan

Super Mario Run dapat menjadi ajang nostalgia para penggemar game Super Mario yang sangat populer di era tahun 1990-an.

Peningkatan dari segi grafis serta perbaikan pada gameplay untuk mengimbangi perkembangan zaman bukanlah suatu alasan untuk merubah ciri khas dari seri game ini.

Super Mario Run adalah game yang sangat cocok untuk para gamer yang belum terlalu akrab dengan si tukang ledig ini serta para fans/penggemar berat yang sangat setia untuk mengikuti sepak terjangnya.Semoga saja Super Mario Run dapat menjadi titik balik untuk Nintendo agar bisa mengahsilkan lebih banyak game mobile yang tak kalah seru dengan game yang satu ini.

kalian sudah bisa mengunduh game ini dan memulai pertualangan si tukang leding ini di playstore/Google Play.







Follow instagram kami:@indogameclub






Super Mario Run akhirnya rilis di Android! Super Mario Run akhirnya rilis di Android! Reviewed by m.nabil afif on 03:15 Rating: 5

1 comment