Top 10 Game grafis terbaik PC/Konsol Maret 2017

Setelah sebelumnya saya membuat review  5 game mobile dengan grafis terbaik,pada kesempatan kali ini saya akan membuat top 10 game PC atau konsol dengan grafis terbaik pada tahun 2017 ini. Hingga saat ini ada banyak sekali game dengan kualitas grafis yang sangat memukau bahkan "hampir" sama dengan dunia nyata.

Jika kalian gamer yang menyukai game dengan kualitas grafis yang memukau.Mungkin game-game di bawah ini bisa kalian pertimbangkan.Biasanya saya hanya akan membuat top 5 namun karena ada banyak sekali game PC maupun konsol yang memiliki grafis yang menawan,membuat saya merasa bersalah jika banyak game yang terlewat dengan cara hanya memilih 5 game.Itulah alasan saya untuk membuat top 10 pertama pada blog ini,simak review singkat+top 10 game PC atau konsol yang memiliki grafis memukau berikut ini:

10.Rise Of Tomb Rider


Rise Of Tomb Rider adalah game yang bergenre Action dan Adventure yang di developeri oleh Crystal dynamics dan di publish oleh Square Enix.Game yang dirilis pada tanggal 9 Februari tahun 2016 ini memiliki grafis yang sangat menawan mulai dari efek rambut,efek lumpur hingga gerakan pemain yang yampak seperti nyata.Game ini dirilis untuk platform PC, Playstation 4, dan Xbox one.


Sama seperti yang terdapat pada semua seri Tomb Raider,pada game Rise Of Tomb Raider kalian juga akan berperan sebagai Lara Croft yang sedang berusaha untuk mencari lebih banyak jawaban tentang peradaban kuno di masa lampau serta menemukan sebuah misteri yang sudah sangat lama menghantui hidupnya.Sebuah misteri yang telah merenggut ayah dari Lara Croft yakni Richard Croft.

Beli game ini di:Steam
Harga:Rp.570.000

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:

OS: Windows 7 64bit
Processor: Intel Core i3-2100 or AMD equivalent
Memory: 6 GB RAM
Graphics: NVIDIA GTX 650 2GB or AMD HD7770 2GB
DirectX: Version 11
Storage: 25 GB available space

9.Uncharted 4:A Thief's End



Uncharted 4:A Thief's End merupakan game yang di developeri oleh developer yang sangat terkenal berkat berbagai game Triple A (AAA) yang telah di ciptakannya, seperti pada game yang mereka rilis sebelum game ini yaitu The Last Of Us yang sukses menarik perhatian para gamer di seluruh dunia siapa lagi jika bukan Naughty Dog.Hal serupa  juga tetap di pertahankan oleh Naughty Dog pada game yang mereka rilis pada tanggal 10 Mei 2016 untuk platform Playstation 4 saja,yakni Uncharted 4:A thief's End. Game ini memiliki grafis yang siap memanjakan mata para gamer yang memainkannya.

Berkat dorongan dari kekuatan  konsol masa kini,yaitu Playstation 4 dan di sertai dengan arahan oleh pengarah game dari The Last Of Us yang di kemas dengan begitu apik,sepertinya salah satu game dari seri permainan Uncherted yakni Uncherted 4:A Thief's End telah berhasil menjadi standar baru untuk sebuah game Triple A (AAA).Permainan dalam game ini tidak lagi hanyalah sebuah kegiatan penyelesaian masalah yang di desain dengan begitu menyenangkan saja,Tetapi,juga sebuah game yang membuat emosi berkecamuk.


Sama seperti seri-seri game Uncharted sebelumnya,pada seri Uncharted 4:A Thief's End kalian juga akan berperan sebagai Nathan Drake,seorang pemburu harta karun.Rasa haus untuk terus mencari berbagai artifak masa lalu sekaligus membuka rahasia tentang kota-kota tersembunyi yang bahkan tak dapat di temukan oleh para penjelajah terkenal pada masa lampau,Nathan akhirnya harus menerima fakta pahit.Bahwa pada akhirnya,semua ini harus berakhir.Apalagi petualangan terakhir yang dilakukannya hampir membuat ia kehilangan kekasih nya (Elena) dikarenakan sesuatu yang tak terlalu berharga.Nathan Drake pun akhirnya memutuskan untuk mengambil jalur aman dengan hidup yang lebih normal dan tanpa petualangan,tak ada lagi mimpi untuk penemuan terbesar sepanjang sejarah,hanya tersisa keinginan untuk memulai hidup seperti orang normal.

Namun hal itu seketika berubah ketika sang kakak yang di anggap telah mati selama ini oleh Nathan,yakni Sam Drake tiba-tiba muncul di depan pintu dengan tujuan untuk memita bantuan Nathan,agar ia mencari sebuah kota utopia yang bernama Libertalia,kota ini diyakini telah di bangun oleh sekelompok perompak terkaya dan terbaik pada masa lampau sebagai "surga"  tempat  pelarian mereka.Mereka meyakini bahwa Libertalia telah menjadi gudang penyimpan berbagai harta karun yang sempat di kumpulkan oleh para perompak-perompak ini.Bukan hanya soal kejayaan dan kekayaan,misi yang di lakukan kali ini menjadi sangat penting bagi Sam karena hal ini memiliki hubungan erat dengan kehidupannya sendiri.Tidak perlu waktu yang begitu lama hingga kedua karaketr ini terlibat petualangan epik yang selalu di selingi dengan pertiakain dengan para pemburu harta yang lain.

8.Quantum Break 



Untuk menghadir kan sebuah game atau IP (Intelectual Property) terbaru pada lini produk nya,tentu bukan suatu hal yang mudah untuk para developer game.Banyak dari mereka yang hanya ingin bermain pada zona nyaman saja,dengan hanya merilis game lanjutan dari seri game yang telah mereka rilis sebelum nya. Tapi hal ini tidak berlaku bagi developer yang menjadi pelaku di balik lahirnya game-game ikonik seperti Alan wake dan Max Payne,siapa lagi jika bukan Remedy Entertaiment.

Pada tanggal 29 September 2016 lalu, Remedy Entertaiment akhir nya merilis IP terbaru mereka yang berjudul Qauntum Break untuk platform PC yang sebelum nya sudah di Rilis untuk konsol Xbox One.Game ini bisa kita sebut game Third Person Time Manipulation Action Shooter ,di sebut begitu karena selama permainan berlangsung karakter yang kalian pakai yaitu Jack Joyce akan melakukan aksi memutar kembali waktu,memperlambat,dan menghentikan waktu,yang tentunya di balut dengan grafis yang sangat menawan.


Seperti yang sudah saya ceritakann sebelumnya,pada game ini kalian akan berperan sebagai Jack Joyce yang akan menyelamatkan dunia dari waktu yang akan terhenti akibat eksperimen dari sahabat nya,yakni Paul Serene yang tadi nya berjalan dengan lancar dan baik-baik saja mengalami kecelakaan dan menciptakan bencana waktu atau fracture sehingga menyebabkan adik dari dari jack, william Joyce 'meninggal'. Bencana ini di sebut sebagai end of time.

Jack yang terpapar Chronon particle dikarenakan kecelakaan eksperimen dari mesin paul, mendapatkan kekuatan baru yang di sebut sebagai time powers yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi waktu. Dan kekuatan ini nantinya akan di gunakan Jack untuk menyelamatkan dunia dan membalaskan dendam dari adik nya yang telah 'meninggal'.

Beli game ini di:Steam
Harga:Rp.269.999

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS

OS: Windows 7 - 64 bit
Processor: Intel Core i5-4460, 2.70GHz or AMD FX-6300
Memory: 8 GB RAM
Graphics: NVIDIA GeForce GTX 760 or AMD Radeon R7 260x
DirectX: Version 11
Storage: 68 GB available space

7.For Honor 

 Pada bulan lalu tepatnya pada tanggal 14 Februari 2017,developer sekaligus publisher game terkemuka Ubisoft merilis salah satu game teranyar mereka. For Honor adalah game dengan  nama yang benar-benar baru dan berfokus pada mode pertarungan mutiplayer. Di dalam game ini kalian akan di sugu kan dengan nuansa peperangan pada abad pertengahan dengan pertempuran yang masif dan sangat intensif dan yang pasti memiliki grafis yang memukau serta gameplay yang seru.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya For Honor adalah game multiplayer online yang megambil latar waktu abad pertengahan, namun game ini juga masih menawarkan mode single-player campaign dengan garis cerita yang jelas. Setidak nya terdapat 3 faksi besar yang akan diusung pada game ini,yakni samurai, viking, dan knight dalam satu sekuens yang telah di tentukan sebelumnya. Fokus pertarungan jarak dekat memang menjadi keunggulan utama dari game ini. Dengan tokoh utama yang berbeda-beda namun tetap dengan satu benang merah yang sama.


Pada game ini,di kisah kan seseorang yang bernama Apollyon yang akan mengikat nasib ketiga faksi ini kedalam satu takdir yang ingin ia capai.Sebagian besar misi akan dihiasi dengan ragam objektif yang berbeda antara satu dengan yang lainnya, namun seringkali berakhir dengan repetitif, mengingat bahwa sekuens permainan yang kalian nikmati, akan terus sama. Kalian akan berhadapan dengan prajurit biasa, membunuh pahlawan dari faksi lain yang lebih sulit untuk di takhlulukkan, bergerak ke objektif selanjutnya, dan demikian seterusnya. Tingkat kesulitan akan terus meningkat dengan semakin kuat dan banyaknya pahlawan faksi lain yang haus Anda lawan sekaligus.

Beli game ini di:Steam
Harga:Rp.689.000

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:

OS: Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit versions only)
Processor: Intel Core i3-550 | AMD Phenom II X4 955 or equivalent
Memory: 4 GB RAM
Graphics: NVIDIA GeForce GTX660/GTX750ti/GTX950/GTX1050 with 2 GB VRAM or more | AMD Radeon HD6970/HD7870/R9 270/R9 370/RX460 with 2 GB VRAM or more
Network: Broadband Internet connection
Storage: 40 GB available space
Sound Card: DirectX-Compatible using the latest drivers
Additional Notes: Mouse and Keyboard supported.

6.Shadow Warrior 2

Shadow Warrior adalah game yang bergenre Action First person hasil racikan developer game indie yang berasal dari Polandia,yakni Flying Wild Hog dan di publish oleh Devolver Digital.Game yang telah dirilis pada tanggal 13 Oktober 2016 ini berhasil mengemas aksi pertempuran di dalamnya dengan sangat baik lewat grafis memukau, kalian akan di buat "terpanah" dengan bangunan-bangunan arsitektur khas Jepang kuno serta beragam detail lingkungan yang tampak sangat realistis. Game ini dapat kalian nikmati di platform Playstation 4,Xbox one,dan tentu saja PC.

Shadow Warrior 2 mengambil latar lima tahun setelah kejadian pada game yang sebelumnya. Kalian akan kembali berperang sebagai sang ninja modern bernama Lo Wang,dalam aksinya melawan serbuan dari pasukan iblis yang berasal dari dimensi lain yang menyerang dunia manusia.Kalian tidak hanya bisa bermain pada mode single-player saja namun pada seri ini kalian juga bisa menikmati mode co-op yang memungkinkan kalian untuk bisa bermain bersama 3 orang player lain secara online.
Beli game ini di:Steam
Harga:Rp.269.999

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:

OS: Windows 7/8/8.1/10 x64
Processor: Intel Core i3-6300 (2 * 3800) or AMD A10-5800K APU (4 * 3800) or equivalent
Memory: 8 GB RAM
Graphics: GeForce GT 560Ti (1024 MB) or Radeon HD 6850 (1024 MB) or better
Network: Broadband Internet connection

Storage: 14 GB available space

5.Horizon:Zero Dawn


Setelah berhasil meraih kesuksesan dari game killzone Shadow fall yang telah di rilis pada bulan November 2013 lalu, Guerilla Games yang kita kenal sebagai developer spesialis game Shooter saja, keluar dari zona "nyaman" mereka dengan merilis sebuah game RPG open-world yang berjudul Horizon Zero Dawn untuk platform Playstation 4.

Horizon Zero Dawn meerupakan IP terbaru untuk Sony, yang di dalam nya mengusung konsep open-world  dengan grafis yang sangat memukau,gameplay yang fleksibel serta alur cerita yang kuat. Semua berhasil dikemas oleh Guerilla Games dengan sangat apik.


Pada game ini kalian akan berperan sebagai seorang pejuang wanita yang bernama Aloy.Yang lahir dari sebuah suku  yang bernama Nora,suku ini hidup dengan gaya Matriarki,yang dimana statsu perempuan berada dalam posisi mendominan secara sosial.Aloy harus di asingkan dari suku tersebut dikarenakan ia tidak pernah memiliki ibu sejak ia di lahirkan.

Horizon Zero Dawn akan berlatarkan tahun 3017,di mana game ini akan menceritakan dunia pada tahun 3017 yang telah berubah menjadi peradaban baru.Kalian dapat menemukan makhluk-makhluk seperti dinosaurus namun dalam bentuk robot serta manusia yang hidup pada kelompok kecil.Namun seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa game ini hanya dapat dinikmati oleh gamer yang memiliki konsol Playstation 4

4.Mass Effect:Andromeda


Mass effect:ANDROMEDA adalah sebuah game franchise sci-fi yang pantas untuk di kategori kan sebagai salah satu game action RGP  yang "terbaik",tak ada lagi kata -kata yang tepat untuk menjelaskan status game action RGP racikan Bioware dan Mass Effect tersebut. Dengan grafis yang sangat memukau, gameplay yang seru, dan alur cerita yang menarik dapat membuat kalian "jatuh cinta" dengan game ini


 Permainan dimulai dalam Galaksi Bima Sakti selama abad 22, di mana manusia berencana untuk mengisi dunia rumah baru di Galaksi Andromeda sebagai bagian dari strategi yang disebut Andromeda Initiative. pemain mengasumsikan peran baik Scott atau Sara Ryder,militer berpengalaman yang bergabung di Initiative dan bangun di Andromeda setelah perjalanan selama 634 tahun untuk menemukan bahwa manusia, bersama dengan ras lain, telah menetap di beberapa galaksi.

Game ini baru saja di rilis pada tanggal  20 maret 2017 dan di rilis pada platform
PlayStation4(PS4),PC,dan Xbox One.

Beli game ini di; origin
harga:Rp.930.000

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:

OS: 64-bit Windows 7, Windows 8.1 and Windows 10
PROCESSOR: Intel Core i5 3570 or AMD FX-6350
MEMORY: 8 GB RAM
VIDEO CARD: NVIDIA GTX 660 2GB, AMD Radeon 7850 2GB
HARD DRIVE: At least 55 GB of free space

DIRECTX: DirectX 11

3.Titanfall 2

Titanfall 2 merupakan game bergenre FPS garapan Respawn Entertaiment dan dirilis pada tanggal 27 Oktober 2016 lalu. Game ini adalah sekuel yang lebih baik dari pada Titanfall yang pertama.Dengan konten yang lebih banyak,gameplay yang masih khas,serta keberadaan Campaign singtle player yang membekas di ingatan para player nya.

Sekuel dari game FPS Titanfall ini tidak hanya menambahkan mode single player,namun juga memberikan grafis yang sesuai dengan kemampuan PC dan Konsol zaman sekarang.Meskipun dikembang kan dengan engine source yang dapat dikata kan sudah "tua" namun visual Titanfall 2 mampu berjalan pada 60 fps(Frame per second).Desain lingkungan yang di tampilkan cukup beragam,setiap level  memiliki tema yang kontras dari satu tempat ke tempat yang lain.Desain senjata dan perlengkapan karakter juga di buat dengan sangat menarik bentuk nya futuristis namun tetap bisa di kenali dan bisa dikaitkan dengan teknologi yang sudah ada pada zaman sekarang ini.Dan tetap membawa robot titan sebagai alat untuk berperang.

Beli game ini di:Origin
Harga:Rp.465.000.

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:

OS: Win 7/8/8.1/10 64bit
CPU: Intel Core i3-6300t or equivalent [4 or more hardware threads]
RAM: 8GB
HDD Free Space: 45GB
GPU : NVIDIA Geforce GTX 660 2GB or AMD Radeon HD 7850 2GB
DirectX: 11
Internet Connection: 512Kbps or faster

2.Tom Clancy's Ghost Recon:Wildlands

Tom Clancy's Ghost Recon adalah game bergenre  TPS(Third Person Shooter) yang di besut oleh developer terkemuka,yakni Ubisoft.Game yang juga baru dirilis pada 7 Maret 2017 ini merupakan salah satu seri dari permainan Tom Clancy's. Tetapi yang membuat game ini berbeda dari seri yang sebelum nya adalah gameplay baru yang berebeda dari yang lainnya.


Ghost Recon Wildlands mempunyai mode Open World,yang memungkinkan sang pemain dapat bebas menjelajahi seluruh map yang ada di dalam game. Map dalam game ini sendiri akan berada di Bolivia yang bertema alam seperti, pegunungan, hutan, padang pasir, padang rumput, dan lain – lain. Dengan didukung oleh grafis next-gen yang memukau, keindahan alam,desain lingkungan,efek cahaya dan rumput yang bergoyang karena di tiup angin akan memanjakan mata para pemainnya.


Beli game ini di:Steam
Harga:Rp.689.000

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:

OS: Windows 7 SP1, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit versions only)
Processor: Intel Core i5-2400S @ 2.5 GHz or AMD FX-4320 @ 4 GHz or equivalent
Memory: 6 GB RAM
Graphics: NVIDIA GeForce GTX660 / AMD R9 270X (2GB VRAM with Shader Model 5.0 or better)
Storage: 50 GB available space

Sound Card: DirectX-compatible using the latest drivers 

1.Battlefield 1



Dan yang terakhir adalah Batllefield 1,game FPS yang di rilis pada tanggal 20 Oktober 2016 lalu ini di racik oleh DICE dan di publikasi oleh Electronic Arts.Game yang sudah bersaing dengan Call Of Duty selama bertahun-tahun dengan tujuan untuk menduduki peringkat pertama First Person Shooter terbaik. Namun sebenarnya kedua game ini saling memiliki kelebihan tersendiri. Jika Call of Duty mengunggulkan sesuatu yang lebih cepat dan wah, Battlefield lebih memilih untuk mengunggulkan sesuatu yang lebih realistis,hal itu dapat di buktikan lewat seri terbarunya Battlefield 1.

Battlefield 1 siap untuk mengajak kalian ke dalam peperangan yang tampak autentik yang sesuai dengan sejarah kelam umat manusia,semua nya itu di kemas dalam grafis yang begitu realistis. Mulai dari gedung yang dapat runtuh setelah di hantam oleh pesawat yang jatuh, kota yang sudah pora-poranda akibat di dera perang,dan efek pencahayaan yang baik semuanya terlihat begitu meyakinkan dan seolah-olah menghidupkan suasana peperangan.Tak hanya grafis yang amat realistis namun gameplay dan alur cerita yang di tawarkan dapat menjadi alasan mengapa game ini sangat laris di pasar game.Namun harga yang di tawarkan akan "mengoyak" dompet kalian.

Beli game ini di:Origin
Harga:Rp.931.000

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:

OS: 64-bit Windows 7, Windows 8.1 and Windows 10
Processor (AMD): AMD FX-6350
Processor (Intel): Intel Core i5 6600K
Memory: 8GB RAM
Graphics card (AMD): AMD Radeon™ HD 7850 2GB
Graphics card (NVIDIA): NVIDIA GeForce® GTX 660 2GB
DirectX: 11.0 Compatible video card or equivalent
Online Connection Requirements: 512 KBPS or faster Internet connection
Hard-drive space: 50GB

Dan itulah tadi top 10 Game dengan grafis terbaik untuk PC dan konsol pada tahun ini,sebenar nya masih banyak game dengan grafis yang sangat memukau namun setelah saya membandingkan game yang 1 dengan yang lain hasilnya saya mendapatkan 10 game yang sudah saya review dengan singkat di atas. Saya mengakui bahwa game yang ada di atas memiliki harga yang mahal namun hal itu bisa dimaklumi, mengingat game yang di peroleh akan memiliki grafis yang "wah".













Top 10 Game grafis terbaik PC/Konsol Maret 2017 Top 10 Game grafis terbaik PC/Konsol Maret 2017 Reviewed by m.nabil afif on 05:17 Rating: 5

No comments