10 kebiasaan konyol para gamer

kembali lagi bersama saya di blog Indonesian Gamers Room (I GAME R). Pada hari ini saya akan membahas tentang 10 kelakuan konyol yang di lakukan oleh para gamers, yang beberapa di antara nya kita lakukan tanpa menyadari bahwa hal itu termasuk hal konyol.

Tentunya kita para gamers sering sekali melakukan tindakan-tindakan experimental yang tidak bisa kita lakukan di dunia nyata, maka dari itu kita melakukannya di dalam game. Saya telah mendapat kan penelitian dari berebagai situs web dan setelah saya sesuaikan dengan diri saya sendiri, dan saat membaca informasi tersebut saya berkata dalam hati "bener juga ya. saya sering sekali melakukan berbagai hal konyol ini. And so kira- kira apa aja ya hal konyol yang menjadi kebiasaan para gamer, berikut saya telah merangkum nya di 10 kebiasan koyol yang di lakukan para gamer termasuk saya sendiri:

10.Impulsive Switcher 


Impulsive Switcher adalah menggonta-ganti senjata dengan cepat pada saat sedang berlari, hal konyol yang satu ini biasanya di lakukan oleh para gamer FPS seperti misal nya CSGO,Battlefield,COD dan game FPS lainnya. Entah apa tujuan dari hal konyol satu ini namun saya sendiri sering sekali melakukan ini karena memang tangan para gamer tidak bisa diam dan memang senang sekali menyiksa tombol-tombol yang ada di keyboard kalau belum ketemu musuh. Hal ini memangsudah menyebar dan menjadi kebiasaan para gamer FPS secara casual bahkan para eSport player juga.

9.Tembak Mayat 


Hasil gambar untuk menembaki mayat yang sudah mati di game
Ini adalah salah satu hal yang sering saya lakukan khusus nyasaat sedang bermain game FPS atau game TPS dan yang lainnya. Ya saya juga menyadari bahwa hal ini memang konyol namun tetap saya lakukan karena saya ingin mengukur sebarapa kuat sih tubuh musuh kita dapat menampung efek tembakan pada badannya dan tak hanya itu, saya melakukan ini demi kepuasan batin, apalagi jika musuh nya sulit untuk ditaklukkan atau di bunuh.

8.Les Berenang 


Mungkin hal konyol yang satu ini banyak di alami oleh para generasi player PS1 dan 2. Dimana kita sering kali mengajak karater kita agar nyemplung ke air untuk ngetes apakah pada game ini kita dapat berenang, tapi ternyata kebanyakan game-game zaman dulu tidak memungkinkan kita untuk berenang dan akan berakhir dengan matinya karakter yang kita gunakan. Bahkan di game GTA 3 dan Vice City banyak gamer yang sering kali membuat karakter nya jalan ke air di pantai dengan tujuan untuk melihat sejauh mana sih karakternya tidak mati karena air. Namun sekarang zaman telah berubah dan kita tidak perlu melakukan hal konyol itu lagi, karena berkat teknologi,hampir semua game pada masa kini memungkinkan kita untuk berenang.

7.NPC Killer























NPC Killer adalah orang yang suka atau senang sekali membunuh para NPC yang sedang berbicara, saya pribbadi juga sering melakukan hal ini, dimana saya sering sekali ngetes untuk menembak NPC yang sedang berbicara,  dikarenakan saya bosan jika NPC nya berbicara terlalu lama dan menghambatwaktu permainan saya. Dan akhir nya saya suka iseng-iseng aiming ke kepala nya dan nembak. Tapi ternyata kebanyakan game tidak mengizinkan kita untuk melakukan hal itu bahkan ada yang bisa bikin kita tidak bisa trigger platuk nya sama sekali tapi ada juga beberapa game yang memberikan kebebasan untuk menembak NPC walaupun pada akhir nya kita akan di restart.

6.Cleptomaniac.

Hasil gambar untuk inventory full di game






























Cleptomaniac adalah istilah dari orang yang suka mengambil berbagai benda yang dapat di ambil di game, hal ini mungkin sering dialami oleh para gamer RPG, di mana mereka gemar untuk mengambil semua barang yang bisa di ambil dan sejenak kemudian mereka sadar saat sedang ingin megambil barang yang penting, bahwa inventory mereka sudah full atau sudah terisi penuh. Tentunya hal ini sering di alami oleh para gamers yang memiliki prilaku implosive terhadap barang-barang yang bisa diambil pada game dan gemar sekali untuk mengumpulkan sampah pada inventory nya.

5.Kustomisasi karakter



Kustomisasi karakter adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk mendesain karakter miliki kita sendiri. Banyak gamer yang jago sekali dalam mendesain karakter dengan sangat baik tetapi tidak sedikit juga gamer yang ingin membuat karakter tersebut sama dengan wajah nya sendiri namun hasilnya sangat jauh dengan yang di harapkan. Apalagi jika kita tidak mengerti bahasa inggris nya otomatis kita akan mentokin slider nya untuk melihat bagian mana yang akan berubah. Dan yang sering saya lakukan adalah mentokin semua slider tersebut kekiri atau kekanan, kalian tau lah jadi nya akan seperti apa, amburadul dah tu muka.

4.Adrealine Junkie.

Adrenaline Junkie adalah melompat dari titik tertinggi yang ada di dalam game,nah ini dia hal yang paling susah di lakukan sekaligus menjadi hal konyol yang paling seru untuk di lakukan oleh para gamers. Walaupun tidak memiliki tujuan sama sekali namun hal ini ternyata hal ini dianggap sangat seru oleh para gamers termasuk saya. Dimana kita akan mecari tempat yang tertinggi di map game openworld lalu terjun bebas dari titik tersebut ke darat. Dengan begitu saya bisa mendapat kepuasan yang luar biasa saat bisa melihat pemandangan indah map game dari titik tertinggi. Dan saat terjuan ada perasaan yang sangat lega, walaupun kita tau bahwa karakternya akan mati.

3.Stealth Perfectionist


Bermain game dengan genre stealth harus lah dilakukan dengan tenang dan tidak membuat keributan atau perang di dalam game tersebut. Ada gamer yang tidak masalah ketika harus berperang di game stealth, namun tidak sedikit juga gamer yang lebih memilih untuk mengulang level tersebut jika sudah ketahuan dengan cara bunuh diri itu lah yang di sebut dengan stealth perfectionist. Ini adalah hal super lumrah bagi para pemain stealth game seperti Hit Man, Splinter Cell dan lain-lain. Tnetunya kita sebagai para player penggemar game bergenre stealth, senang sekali menyelesaikan game atau level tersebut tanpa terdeteksi atau ketahuan musuh sekalipun bahkan ada banyak yang sama sekali tidak ingin mengeluarkan satu peluru pun dan lebih senang melakukan stealth kill dengan menggunakan tangan atau pisau. Tentunya ada kepuasan  saat berhasil melakukan aksi ini, namun ternyata untuk mencapai hal tersebut tentu bukan suatu hal yang mudah, tidak jarang kita melupakan sesuatu, kurang observasi lalu buru-buru dan mengakibatkan kita ketahuan oleh musuh, nah yang sering saya lakukan adalah sengaja membiarkan karakter kita di tembak dan di bunuh oleh musuh dengan tujuan semata-mata hanya untuk mengulang level, dikarenakan banyak game yang tidak menyiapkan reload action point sehingga bunuh diri adalah salah satu cara untuk mengulang level tersebut.

2.Reload Insecure

Reload Insecure adalah reload senjata berulang kali. Ini lah dia perasaan insecure atau tidak aman pada sebuah game bergenre FPS adalah pemicu dari kebiasaan ini, yaitu reload berulang kali walaupun baru menembakkan satu peluru. Tindakan ini ternyata sudah menjadi hal yag sagat implosive dan sudah di lakukan oleh saya dan para gamers di seluruh dunia. Namun, walaupun hal ini di anggap konyol, kita tetap selalu membutuhkan fullclip atau peluru yang penuh untuk berjaga-jaga supaya nanti di saat bertemu dengan musuh kita tidak panik karena peluru yang lebih cepat habis. Namun ternyata hal ini di cap konyol oleh sebagian orang di luar sana.

1.Animal Hunter

Dan yang hal konyol yang terakhir adalah animal hunter adalah sebutan bagi para gamer yang senang sekali membunuh hewan-hewan yang ada di dalam game seperti pada game Far cry, Assassin's Creed dan yang lain sebagainya. pada zaman sekarang ini memang sudah banyak game yang menyertakan binatang di dalam nya. Dan ternyata banyak gamers di luar sana yang gemar sekali untuk membunuh semua bintang yang dilihat oleh mereka.

Itu lah dia 10 hal konyol yang sering di lakukan para gamer di dalam game dan sudah menjadi kebiasaan. Yang sudah di teliti oleh para observer tentang perilaku atau kebiasaan para gamers yang di anggap konyol khusus nya di mata gamer maupun non-gamer. Terima kasih karena telah membaca artikel ini, share jika kalian suka dan komen dikolom komentar kira-kira topik apa lagi yang seru untuk di bahas. Sampai jumpa di pos saya yang selanjutnya.
10 kebiasaan konyol para gamer 10 kebiasaan konyol para gamer Reviewed by m.nabil afif on 02:13 Rating: 5

No comments